ADS

Penghantar Listrik

Salam sukses untuk kita semua, aku akan membagi ilmu yang aku dapatkan di daerah prakerin yang aku tempati selama 3 bulan, banyak pengalaman yang aku sanggup selama prakerin. Maka dari itu sayang kalo ilmu yang aku sanggup ini tidak aku salurkan kepada temen – temen semua.
            Untuk postingan pertama saya, disini aku akan membahas apa itu penghantar. Penghantar dalam teknik elektro yaitu zat yang sanggup menghantarkan arus listrik, baik berupa zat padat, cair atau gasPerlu kita ketahui bahwa materi yang sanggup menghantarkan arus listrik paling baik yaitu emas.

            Ada beberapa jenis penghantar yang harus kita ketahui yaitu konduktor, isolator, dan semi konduktor.
    1      Konduktor
              Adalah materi yang sanggup menghantarkan arus listrik.
             Contoh : besi, tembaga, emas dll.
    2      Isolator
              Adalah materi yang tidak sanggup menghantarkan arus listrik.
             Contoh : kayu, kertas, plastik dll.
    3      Semi konduktor
              Adalah materi setengan konnduktor dan setengah isolator.
             Contoh : kayu basah

            Semoga bermanfaat dan sanggup membantu temen – temen semua :) .

            Salam Sukses,,, GO !!!

Subscribe to receive free email updates:

ADS