ADS

Cara Melaksanakan Perawatan Motor Bakar Diesel

Sistem kerja mesin diesel umumnya lebih berat dibandingkan mesin berbahan bakar premium. Sehingga oli harus selalu dalam kondisi elok sebab harus melumasi bagian-bagian mesin yang bergesekan. Lakukan setiap pagi hari sebelum memanaskan kendaraan beroda empat dengan memakai alat pengecekan yang ada pada mesin mobil.

Mengganti Oli mesin 

Penggantian oli mesin diesel harus selalu sempurna waktu sebab oli bekerja lebih keras  daripada oli mesin bensin. Selain itu sebab kerja oli mesin diesel lebih keras , maka filter oli juga harus diganti setiap ganti oli mesin.

Mengecek dan mengganti filter materi bakar

Karena materi bakar solar mempunyai kekentalan yang lebih pekat daripada premium dan tangki materi bakar bisa saja gampang berkerak, sehingga filternya gampang kotor maka sebaiknya harus rajin mengecek dan mengganti filter materi bakar.

Mengecek, membersihkan dan mengganti filter udara

Kerja mesin diesel membutuhkan udara higienis untuk pembakaran. Oleh sebab itu kalau filter udara kotor dan sudah padat menyebabkan putaran mesin menjadi berat. Sehingga kendaraan beroda empat menjadi tidak bertenaga dan materi bakarnya menjadi boros. Oleh sebab itu filter udara harus dibersihkan secara rutin setiap ahad atau sebulan sekali dan apabila dirasa sudah buruk dan sudah tidak bisa menyerap udara lagi sebaiknya lekas diganti.

Mengecek pompa injeksi secara rutin.

Pompa injeksi pada kendaraan beroda empat diesel umumnya tidak ada pelumasnya sehingga sangat rentan aus. Oleh sebab itu sebaiknya pada ketika mengisi solar ditambahkan oli khusus untuk adonan materi bakar yang berfungsi untuk merawat pompa injeksi.

Subscribe to receive free email updates:

ADS